Pemilu, Pilpres 2019

Cak Imin: Siapapun Capres yang Didukung PKB Itu yang Menang

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin.
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin.

Jurnalpolitik.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan sedikit pengalamannya dalam Pemilihan presiden 2014 silam.

Muhaimin — atau yang akrab disapa Cak Imin — mengatakan, waktu itu, calon wakil presiden (Cawapres) Hatta Rajasa mengaku dirinya dan Prabowo Subianto kalah dalam pilpres lantaran tidak didukung PKB.

“Sahabat saya, Hatta Rajasa pasangan Pak Prabowo setelah selesai Pilpres bilang, ‘Ini kita kalah gara-gara nggak didukung PKB, andai saja PKB dukung Prabowo pasti menang,” kata Cak Imin saat menghadiri perayaan Imlek bersama komunitas Tionghoa di Restoran Eka Ria, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Hadirin pun menyambut penuturan Cak Imin tersebut dengan gelak tawa para.

Cak Imin melanjutkan, sampai saat ini banyak pengamat yang menyatakan bahwa capres dan cawapres yang diusung PKB pasti akan menang.

“Pengamat hari ini mengatakan sama, siapapun yang didukung PKB itu yang menang,” kata Cak Imin.

Sebagaimana diketahui, pada Pilpres 2014, PKB mengusung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Pasangan tersebut memenangkan kontestasi.

Pada 2019 mendatang, PKB kembali mengusung Jokowi. Sementara untuk cawapresnya, Jokowi belum memberikan sinyalemen apapun. Cak Imin sendiri masuk dalam daftar cawapres Jokowi.

Berita lainnya